PERBEDAAN KASKUS,TOKO BAGUS DAN BERNIAGA

Belakangan ini makin marak toko-toko online yang berkembang dengan pesat, diantaranya adalah tokobagus.com dan berniaga.com. 2 toko ini seakan-akan saling bersaing dalam mengalahkan rajanya jual beli online di Indoneia yaitu kaskus.co.id (dulu kaskus.com).
Lalu manakah yang lebih baik? Kaskus, tokobagus atau berniaga?
Kaskus

kaskus adalah situs jual beli terbesar di Indonesia sampai sekarang, kenapa saya dapat mengambil kesimpulan seperti itu? Karrena sampai sekarang kaskus masih memimpin perolehan trafic dari 2 pesaingnya. Jadi ya otomatis iklan yang Anda pasang dikaskus akan memiliki nilai lebih daripada dipasang di tokobagus atau berniaga karena memiliki kesempatan dilihat lebih banyak. Kelebihan lain dari kaskus adalah konsepnya yang berupa forum memungkinkan antar kaskuser (sebutan bagi member kaskus) untuk saling menuliskan pendapat dan masukan mereka. Dan juga terdapat penggolongan member senior, junior sehingga dapat dilihat mana kaskuser yang dapat dipercaya dan mana yang harus diwaspadai. Kekurangan kaskus adalah dengan konsep yang “terlalu terbuka” kesan sedikit semrawut menjadikanya kurang nyaman saat mencari barang dan post yang dipasang tidak melewati filter dari admin kaskus sehingga barang apapun dapat masuk dan kurang

Tokobagus
tokobagus adalah peringkat kedua sesuai dengan data perolehan trafic (sumber: alexa.com). Kelebihan toko bagus adalah konsepnya yang memang disajikan dengan gaya tokoonline memungkinkan para pengiklan maupun pembeli merasa nyaman dalam mencari barang yang mereka inginkan. Penataannya begitu teratur dan membuat pembeli dapat menemuakan barang yang mereka cari dengan mudah. Kekurangannya adalah pemasangan iklan yang harus menunggu moderasi dari admin tokobagus kadang membuat

Berniaga
berniaga juga merupakan salah satu toko onlne yang berkembang pesat. Namun jika dibandingkan dengan toko bagus, traficnya masih kalah. Untuk kelebihan dan kekurangannya hampir sama dengan toko bagus, hanya saja berniaga masih kalah dalam perolehan trafic.
Jadi mana yang akan Anda jadikan tempat belanja online Anda? Terserah Anda yang memutuskan dan semua itu tergantung dari kebutuhan kita sebagai pembeli. Yang terpenting adalah dapatkan harga semurah mungkin dengan kualitas sebaik mungkin. Mari Belanja Online!!!

Tinggalkan komentar